7 Tips Agar Cepat Move On Dari Kenangan Mantan Pacar

Berita Terupdate - Kenangan dengan mantan memang sangat susah dilupakan. Terlebih jika kamu baru saja putus cinta, Bayangan mantan seakan - akan menari diujung mata. Memori di otak dan kepala kamu, masih penuh dengan sang mantan. Jika sudah begitu bikin baper saja.

Putus cinta adalah hal lumrah dan biasa terjadi dalam setiap hubungan. Tapi jika itu terjadi pada anda, jangan lantas kamu terus bersedih. Mau tidak mau, kamu harus bisa melupakan dan move on dari pacar kamu.


Nah, jika kamu mengalami hal tersebut, coba lakukan beberapa langkah berikut ini agar kamu bisa cepat move on dari mantan pacar kamu :

1. Renungkan hubungan masa lalu kamu
Meskipun sulit dan menyakitkan merenungkan hubungan masa lalu, namun ini benar-benar harus kamu lakukan. Gagalnya hubungan bisa mengajarkan banyak hal tentang diri kamu dan apa yang kamu inginkan dalam pasangan kamu berikutnya. Hal ini akan membantu untuk membuat hubungan kamu selanjutnya jadi lebih baik. Lagipula, trik ini pun menjadi salah satu langkah pertama untuk mengikhlaskan putusnya hubungan kamu yang lalu.

2. Lepaskan yang lalu
kamu sudah tercermin pada hubungan masa lalu kamu, jadi sekarang saatnya untuk melepaskan itu. Ketika sebuah hubungan berakhir, banyak orang yang berhenti karena kita tidak bisa move on. Hanya karena hubungan masa lalu kamu gagal tidak berarti bahwa hubungan baru kamu akan gagal juga. Jangan memikirkan masa lalu kamu, cukup memaafkan mantan kamu atau diri Anda sendiri, dan lanjutkan petualangan mencari cinta yang baru.

3. Cintai diri Anda sendiri
Jika mantan kamu memulai perpisahan itu, ego kamu mungkin masih sakit. Salah satu cara yang paling penting untuk mencintai lagi setelah putus cinta yang menyakitkan adalah mencintai diri kamu terlebih dahulu. Pikirkan tentang kebutuhan kamu secara emosional, seperti hal-hal indah yang kamu gemari di waktu luang kamu, dan juga apa tujuan utama kamu. kamu berhak mendapatkan kebahagian bukan terlarut dalam kesedihan.

4. Jalani pelan-pelan
Memang dibutuhkan beberapa waktu untuk menyembuhkan hati yang terluka jadi kamu jangan langsung bergegas cari kekasih baru. Meskipun kamu berpikir, kamu sudah siap berkencan, tetapi ambil secara perlahan. Jangan terburu-buru masuk ke suatu hubungan. Biarkan kamu menikmati hidup kamu sendiri dahulu dengan bertemu orang baru dan bersenang-senang dengan teman-teman.

5. Nikmati hidup single kamu
Sangat penting untuk belajar bagaimana menikmati hidup single. Karena kamu tidak memiliki pasangan, kamu memiliki lebih banyak waktu dan kebebasan untuk melakukan apa yang kamu inginkan seperti bergaul dengan teman-teman atau keluarga. Ini juga waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah kamu coba.

Sekarang, kamu memiliki lebih banyak kebebasan untuk membuat persahabatan baru. Melanjutkan menikmati kegiatan kamu, bertemu orang-orang yang berbagi minat dengan kamu dan membuat kamu selalu berpikir positif. kamu juga mesti tahu, hubungan percintaan gampang datang dan pergi, tapi teman-teman akan selalu ada untuk kamu.

6. Sadarilah bahwa cinta adalah risiko
Sangat penting bagi kamu untuk menyadari bahwa cinta bisa menjadi risiko cobaan. Tentu, kamutidak ingin terluka lagi, sehingga Anda menolak berbagai macam cinta yang masuk. Tapi, coba pikirkan, apakah kamu benar-benar ingin selalu single hingga tua? Memang, cinta yang gagal bikin frustasi, namun kamu harus ingat bahwa kamu berhak bahagia dengan menemukan cinta yang lain.

7. Masuk ke hubungan baru
Setelah kamu memulai hubungan baru, pastikan kamu lupa dengan masa lalu kamu. Jangan membandingkan pacar baru kamu dengan sang mantan. Jangan membawa beban emosional dari hubungan masa lalu ke dalam hubungan kamu yang sekarang. Juga, jangan pernah menganggap pasangan kamu akan menipu kamu layaknya yang dilakukan mantan pacar kamu. Kuncinya, kamu hanya percaya dan kubur masa lalu kamu, jangan biarkan itu mempengaruhi kamu.

Nah, jika kamu kesulitan membuang kenangan kamu dengan mantanmu, coba lakukan beberapa tips diatas agar kamu bisa segera move on dari pacar kamu. Selamat mencoba ya...

Comments

Popular posts from this blog

Anda Merasa Jelek? Coba Lakukan Tips Unik Berikut Agar Anda Bisa Percaya Diri

Ingin Temukan Cinta Sejati? Kamu Harus Lewati 5 Tahapan Ini Dulu

Kema4luannya Dipukul Martil Besar, Pria Ini Tidak Terluka Sedikit Pun