LDR dengan Pasangan Anda? Lakukan 5 Tips Ini Untuk Menjaga Cinta Anda

Berita Terupdate - Dalam sebuah hubungan, jika ingin bisa bertahan lama dan langgeng, kunci utamanya adalah komunikasi, kejujuran dan kepercayaan. Jika komunikasi lancar dan saling terbuka terhadap pasangan, bisa dijamin anda tidak akan mengalami problema percintaan yang ruwetnya bisa kayak sinetron di televisi.

LDR dengan Pasangan Anda? Lakukan 5 Tips Ini Untuk Menjaga Cinta Anda

Lalu, bagaimana jika menjalin hubungan jarak jauh (LDR)? Kuncinya tetap sama, yaitu saling percaya dan menjaga komunikasi. Sangat susah memang jika menjalin hubungan terpisah oleh jarah. Kesalahan komunikasi sedikit saja bisa memberi masalah dan bikin runyam hubungan anda. Bukannya bikin mesra malah semakin berantakan.

Nah, jika anda termasuk orang yang sedang LDR dengan pasangan anda, berikut ada beberapa tips bagaimana menjaga cinta anda dan pasangan agar bisa semakin mesra walau terhalang jarak.

1. Saling Pengertian satu sama lain
Setiap orang memiliki kesibukan yang berbeda, termasuk dengan anda dan pasangan. Jadi sebelum menilai hal yang bermacam-macam, sebaiknya anda mencoba untuk lebih mengerti pasangan anda.  Saling pengertian juga akan membantu mengurangi perdebatan yang berakhir pertengkaran.

2. Jaga Komunikasi dengan pasangan tetap lancar
Ketika LDR, komunikasi antar pasangan memiliki peranan yang sangat vital. Hubungan yang baik dimulai dari komunikasi yang baik. Jangan sampai hubungan yang kalian jalani saat ini tidak ada komunikasi yang baik. Tentu anda tidak ingin, kamu sudah sibuk mengabarkan keadaan kamu tapi si dia tidak ada respon. Hubungan itu berjalan dua arah bukan hanya satu arah saja. Maka usahakan hubungan yang kalian jalani berjalan dengan cukup baik.

3. Hargai Hubungan Kalian
Dengan jarak yang memisahkan kalian, maka kamu dan pasangan akan lebih menghargai hubungan kalian. Keterbatasan waktu untuk bersama membuat kalian lebih saling menghargai. Jangan sampai hal sepele justru membuat hubungan kalian tidak baik.

4. Saling percaya
Saling percaya satu sama lain dan menjaga kepercayaan itu, akan membuat hubungan anda awet. Hubungan LDR sangat menjunjung rasa percaya. Jangan sampai hubungan kalian yang sudah dibangun dengan baik tidak berjalan dengan baik hanya karena kurangnya rasa percaya. Tidak perlu menaruh rasa curiga yang berlebihan. Tetap tenang dan kendalikan perasaan anda.

5. Tidak Perlu Iri
Anda pasti memimpikan hubungan seperti orang atau rekan anda. Setiap malam minggu ada yang ngapelin, pulang kerja ada yang jemput atau hal yang lainnya. Tapi karena anda berjauhan, jelas hal tersebut tidak bisa diwujudkan. Jadi, janganlah merasa iri dengan hubungan orang lain. Iri dengan pasangan lain yang setiap saat bertemu memang hal wajar, tapi jangan membuat anda malah sibuk membandingkan. Meskipun anda terpisah jarak tidak ada alasan untuk tidak berbuat hal yang menyenangkan bersama pasangan. Tunjukkan bahwa anda pun dapat berbuat hal yang menyenangkan, meskipun jarak sedang memisahkan.

Jika anda konsisten dan menerapkan semua tips yang disebutkan diatas, bisa dijamin hubungan anda dan pasangan akan berjalan lancar, makin mesra bahkan bisa melatih kesabaran anda. Selamat mencoba ya..

Comments

Popular posts from this blog

Anda Merasa Jelek? Coba Lakukan Tips Unik Berikut Agar Anda Bisa Percaya Diri

Ingin Temukan Cinta Sejati? Kamu Harus Lewati 5 Tahapan Ini Dulu

Kema4luannya Dipukul Martil Besar, Pria Ini Tidak Terluka Sedikit Pun