Ibu Perlu Tahu, Kecerdasan Anak Ternyata Tergantung Dari Seberapa Cerdas Ibunya

Berita Terupdate - Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh cerdas dengan otak yang cemerlang. Sangat wajar memang, apalagi anak yang cerdas bisa menjadi kebanggaan mereka. Dengan tujuan tersebut, tidak heran jika banyak orang tua yang mengajari anaknya, mengikutkan beragam les ataupun pelajaran sejak kecil.


Tapi tahukah anda, Sebuah penelitian yang baru - baru ini diterbitkan Psychology Spot menyatakan bahwa Kecerdasan seorang anak banyak ditentukan oleh faktor genetik dari sang ibu. Walaupun tidak memungkiri, sang ayah juga mempunyai peranan penting dan penyumbang gen dalam tubuh sang anak.

Sejak dulu, orang percaya bahwa kecerdasan anak berasal dari kedua orangtuanya, baik ayah maupun ibu. Namun ternyata gen yang melibatkan intelejensi seseorang terletak pada kromosom X, di mana kromosom tersebut adalah tanda dari jenis kelamin wanita.

Karena pria membawa satu kromosom X dan wanita membawa dua kromosom X, maka kemungkinan lebih besar anak akan mendapatkan gen tingkat kecerdasan dari ibunya.

Dalam penelitian tersebut juga dikatakan, bahkan jika ayah menyumbangkan beberapa gen kecerdasan untuk anaknya, kemungkinan gen tersebut tidak akan berdampak banyak pada otak anak karena gen kecerdasan hanya akan bekerja ketika itu berasal dari sang ibu.

The Medical Research Council Social and Public Health Sciences Unit juga telah melakukan penelitian pada tahun 1994, melakukan interview pada 12.686 orang antara usia 14-22 tahun dari berbagai ras, pendidikan dan status ekonomi mereka mengenai tingkat IQ. Ternyata mereka yang cerdas berasal dari ibu yang cerdas.

Itulah mengapa, wanita harus pintar atau cerdas. Menempuh pendidikan tinggi tapi memilih jadi ibu rumah tangga bukan berarti anda telah melakukan hal yang sia-sia. Justru ini adalah bekal, untuk mendapatkan buah hati yang cerdas bahkan lebih tinggi IQ-nya dari diri anda. 
 
Nah, yuk, mulai sekarang persiapkan diri anda dengan menambah ilmu agar lebih pintar di kemudian hari. Ingat, kecerdasan anak bergantung dari seberapa cerdas otak anda.

Popular posts from this blog

Anda Merasa Jelek? Coba Lakukan Tips Unik Berikut Agar Anda Bisa Percaya Diri

Ingin Temukan Cinta Sejati? Kamu Harus Lewati 5 Tahapan Ini Dulu

Kema4luannya Dipukul Martil Besar, Pria Ini Tidak Terluka Sedikit Pun